Asal Usul Lailatul Qadar

Ternyata bulan Lailatul Qadar itu tercipta dari seorang yang dijuluki sebagai orang terpandai berperang. Langsung aja cerita dari awal, Spesial buat member CTKA.
Dulu ada seseorang yang datang dan bercerita kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabat Nabi. Dia berceria bahwa dulu pada massa Musa As ada seseorang bernama Ma'un (kalau gk salah itu namanya soalnya admin suda bner-bner lupa siapa namanya), Ma'un ini dia ahli perang seribu prajurit khafir dihajar sendirian dan dia selalu menang padahal senjata yang digunakan cuman rahang onta yang diikat dengan sebuah tali dan diputar-putar kyak tali laso gitu dan yang kena dia akan terpental jauh.
 
 Apa rahasianya? Dia setiap malam shalat tahajut full dan siangnya dia perang sedirian tanpa bantuan seorangpun melawan beribu-ribu prajurit khafir, dia istirahat secukupnya saja pokoknya tubuhnya uda gk kaku dia langsung shalat lagi lagi dan lagi. Dan anehnya istrinya Ma'un seorang khafir, pada suatu hari datang orang khafir yang menjanjikan semua yang diminta istrinya Ma'un asal dia mau membunuh suaminya sendiri yaitu ma'un dan dia menerima perjanjian itu. 
 
Pada suatu malam ketika Ma'un lagi istirahat setelah shalat tahjut datang istrinya dan istrinya melilitkan sebuah perban ketubuh suaminya secara penuh jadinya Ma'un kyak mumi dan Ma'un bertanya pada istrinya "apa yang kamu lakuin?". "saya inggin meng tes kekuatan mu suamiku" kata istri Ma'un, dg menggerakan jari manis sedikit saja perban yang ditubuh Ma'un hancur lebur. Malam selanjutnya istrinya melilitkan sebuah rantai yang besar ke tubuh Ma'un dg alsan yang sama kali ini Ma'un cukup memutarkan ibu jari rantai itu hancur lebur. Sang istri sangat terkejut akan kehebatan suaminya dan sayng istri bertanya "apa yang membuat kamu sekuat itu hai suamiku?" tanya istri Ma'un. 
 
"q jihad di jalan Allah dan Allah merestui q" jawab Ma'un. Tiba-tiba Malun bilang "sebenernya q punya kelmahan dan kamu jangan bilang siapa-siap, kelemahan q adalah dirambut q yg cuman 7 helai ini, kalau dicabut saya akan kehilangan kekuatan saya" kata Ma'un. Sang istri lalu mengiakt suaminya lagi dan mencabuti bulu itu langsung semuanya jadi otomatis Ma'un langsung lemas tak berdaya.
 
 Setalah itu Ma'un dibawah oleh bangsa khafir kekerajaannya dan disana dia disika mati-mati an, mata nya dicabut pake besi yang sangat panas dan tubuhnya dihantam dg benda keras, Ma'un hanya mengucapkan igstifar saja ketika dia disiksa. Tiba-tiba datang seseorang yang berpakaian baju putih (malaikat jibril) dan orang itu tidak bisa dilihat siap-siap keculai Ma'un dan Malaikat Jibril bilang ke Ma'un "kenapa kamu tidak melawan dan pasrah". "saya berserah diri akan takdir Allah SWT" kata Ma'un dan malaikat Jibril menjawab "mintalah kepada tuhan mu(Allah SWT) dan dia akan mengabulkannya". 
 
Ma'un langsung menjawab "kalau begitu say inggin kekuatan say kembali" dg hitungan dekit rambut yang di cabut tadi tumbuh lagi dan mata yang diambil td kembali lagi seperti semula dan Ma'un lalu menghancurkan kerajaan khafir itu dg hantaman yang gk begitu keras tapi bisa menghancurkan gedung sebesar itu. Ma'un berjuan selama 84th(1000 Bulan). Nabi dan para sahabat sangat sedih mendengar cerita itu dan mereka juga inggin seperti Ma'un yang berjuang dijalan Allah SWT selama 84TH atau sekitar 1000 Bulan. Tapi nabi pernah bersabda "umatku umurnya sekitar 60th sampai 70th" karena gk mungkin akan tercapi keingginan itu jadi nabi meminta kepada Allah supaya semua umatnya nanti bisa seperti Ma'un dan turunlah ayat Al-Qadar dan sejak saat itu sampai sekarang dikenal dengan malam Lailatul Qadar.

Description: Asal Usul Lailatul Qadar Rating: 4.5 Reviewer: Fikri Ramadhan - ItemReviewed: Asal Usul Lailatul Qadar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar Anda, Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...